Peluang Bisnis Makanan Ringan tuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis Makanan Ringan tuk Ibu Rumah Tangga - Berbicara masalah makanan memang ibu rumah tangga yang jadi juaranya. Keahlian memasak yang dimiliki hampir sebagian besar ibu rumah tangga, ternyata dapat dimanfaatkan sebagai modal tuk merintis usaha rumahan. Berbekal resep kesukaan keluarga, kamu yang ketika ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga masih dapat menghasilkan uang tambahan setiap bulan dari bisnis makanan ringan yang diproduksi sembari mengurus keluarga.
Peluang Bisnis Makanan Ringan tuk Ibu Rumah Tangga
Salah satunya saja seperti bisnis makanan ringan pisang cokelat yang menjadi resep kesukaan keluarga. Menu makanan ringan ini amat sederhana, berisi campuran pisang dan cokelat yang dibungkus menggunakan kulit lumpia kemudian digoreng. Selain pisang dan cokelat, isinya dapat juga dapat divariasikan berupa potongan atau cacahan buah nanas atau nangka. dapat juga menggunakan selai strawberry.

Target Pasar
sebab pisang cokelat memiliki rasa yang unik dan lezat, hampir semua orang menyukai menu ini. Kalangan Anak – anak, remaja, dan orang tua, baik pria maupun wanita menyukai menu ini. Harganya yang murah juga membuat bisnis makanan ringan ini ramai diserbu konsumen dari semua kalangan masyarakat.

Info bisnis
Dalam membuat makanan ini, sebaiknya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan segar agar pisang cokelat yang dihasilkan lezat. Terlebih bahan-bahan yang digunakan tuk membuat makanan ini mudah didapatkan di pasar-pasar tradisional. Selain itu juga, pemilihan lokasi berjualan yang strategis menjadi faktor penting dalam menjalankan usaha ini. Lokasi-lokasi yang cocok tuk berjualan pisang cokelat ini antara lain di sekitar kampus, sekolah, perumahan, atau perkantoran. Dan juga siswa sekolah atau mahasiswa juga menjadi konsumen potensial membeli makanan ini sebab umumnya mereka menggemari camilan.

tuk alat yang digunakan dalam berjualan pisang cokelat ini antara lain gerobak atau etalase, peralatan masak (kompor dan tabung gas, wajan, sutil, dan saringan minyak), aneka wadah plastik, pisau, dan pembungkus makanan. Dan kebanyakan para pedagang pisang cokelat ini menjual barang dagangan mereka (pisang cokelat) seharga Rp. 500,00 sampai dengan Rp. 1.000,00. Semakin besar ukuran pisangnya maka harga jualnya juga semakin tinggi.

Kelebihan bisnis
Bisnis ini gak membutuhkan modal besar, serta pembuatannya juga gak terlalu sulit. Sehingga siapa saja dapat mencoba bisnis ini. Memulai bisnis ini dapat menggunakan gerobak atau meja kecil dengan memilih lokasi usaha di pinggir jalan atau di depan rumah. Sehingga bisnis ini dapat dijadikan sebagai sampingan bagi para ibu rumah tangga, yang suka memasak.

Kekurangan bisnis
Salah satu resiko dalam menjalankan usaha ini ialah produk yang memang belum dikenal oleh masyarakat seperti layaknya gorengan. Namun, hal tersebut justru menjadi peluang tersendiri, mengingat sifat masyarakat Indonesia yang suka mencoba produk baru. Jadi kekuragan yang ada gak sampai menghambat bisnis tersebut, malah memberikan keuntungan bagi pisang cokelat.

Strategi Pemasaran
tuk membantu pemasaran bisnis ini, dapat dimulai dengan memilih lokasi usaha yang strategis. Misalnya di pinggir jalan, di depan pusat keramaian seperti supermarket atau pusat perbelanjaan lainnya. tuk menarik minat para konsumen, kamu dapat menggunakan spanduk bertuliskan nama produk pisang cokelat, atau dapat juga menggunakan booth dengan warna yang menarik. Sehingga konsumen penasaran tuk mampir.

Dalam bisnis ini, pemasaran dari mulut ke mulut lebih membantu mengenalkan produk pisang cokelat kepada masyarakat. Kamu juga dapat mencantumkan nomor telepon dan alamat rumah di setiap packaging produk, agar mereka yang ingin memesan pisang cokelat tuk acara tertentu dapat langsung menghubungi. Selain itu, menitipkan pisang cokelat di warung makan, toko kue, dan kantin sekolah juga dapat jadi alternatif tuk meningkatkan penjualan.

Kunci sukses
Hal paling penting dalam menjalankan usaha ini ialah pelayanan yang ramah dan berkualitas. sebab pelayanan yang memuaskan pelanggan termasuk salah satu kekuatan usaha yang sulit tuk ditiru pesaingnya. Bagi yang tertarik dengan bisnis lezatnya pisang cokelat buatanku, berikut kami berikan contoh analisa ekonominya.

0 Response to "Peluang Bisnis Makanan Ringan tuk Ibu Rumah Tangga"

Post a Comment