Peluang Usaha Laundry Kiloan Menguntungkan

Peluang Usaha Laundry Kiloan Menguntungkan - Selamat datang calon wirausaha di manapun anda berada, salam sukses tuk kita semua. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas referensi bisnis mengenai usaha laundry kiloan. jenis usaha ini amat cocok di jalankan ketika ini mengingat prospeknya cukup bagus kedepannya.
Peluang Usaha Laundry Kiloan Menguntungkan
Usaha laundry merupakan sebuah usaha yang memberikan jasa pencucian terhadap aneka jenis pakaian, kain dan perabot lain yang berbahan dasar kain. Contohnya seperti baju, celana, jaket, selimut, sprei dan banyak lagi. Usaha ini amat cocok di jalankan bagi ibu rumah tangga sebab dapat di jalankan dari rumah.

Alasan mengapa usaha ini memiliki prospek yang cemerlang di sebabkan ketika ini banyak ibu rumah tangga yang gak memiliki waktu sekedar tuk mencuci, itu di sebabkan ada pekerjaan lain yang harus di lakukan. Selain itu para mahasiswa dan pelajar juga banyak yang memanfaatkan usaha laundry tuk mencuci pakaian mereka. Nah, bagi anda yang tertarik memulai usaha laundry dapat membaca beberapa hal berikut ini.

Memulai Usaha Laundry Kiloan Yang Menjanjikan

1. Lokasi Usaha Laundry
Apapun jenis usahanya, lokai menjadi faktor utama dari kesuksesan usaha itu. Usaha laundry amat cocok di jalankan di tempat yang ramai, seperti di perumahan, perumahan padat penduduk, pinggir jalan raya, dekat sekolah, dekat kampus, dekat kos-kosan dan tempat strategis lain. Semakin strategis tempat maka semakin ramai usaha laundry anda.

2. Modal Awal Usaha Laundry
Modal awal yang di butuhkan tuk usaha laundry amat bervariasi, kami disini memberikan asumsi biaya usaha laundry dengan rincian :
- Mesin Cuci Front Loading Kapasitas 8 Kg = Rp. 7.000.000,-
- Mesin Pengering = 4.000.000,-
- 2 Setrika @300.000,- = Rp. 600.000,-
- Meja Setrika, hanger, rak, keranjang dan perlengkapan lain Rp. 2.000.000,-
- Promosi (banner, spanduk, brosur) = Rp. 500.000,-
- Bahan (pewangi, sabun cuci, plastik) = Rp. 500.000,-
- Lain-lain = Rp. 500.000,-

Sehingga jika di total, modal awal yang di butuhkan sekitar Rp. 15.100.000,-. Namun jumlah itu dapat saja lebih rendah jika anda membeli perlengkapan dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, anda dapat menggunakan sinar matahari tuk mengeringkan pakaian.

3. Harga
sebab usaha anda baru berdiri, maka berikan harga promo atau harga spesial. Dengan harga yang lebih murah dari usaha laundry lain akan membuat usaha laundry anda ramai di awal pembukaan.

4. Pelayanan
Pelayanan jelas amat penting, pelayanan yang berhubungan dengan konsumen harus anda utamakan. Anda harus ramah, murah senyum dan sopan santun setiap berbicara. Semakin baik pelayanan maka semakin betah konsumen anda.

5. Promosikan
Seperti yang telah kami sampaikan di atas, bahwa promosi membutuhkan modal sekitar 500 ribuan, yakni tuk membuat banner, brosur dan juga spanduk. Dengan promosi yang benar, akan banyak orang yang tahu dengan usaha laundry anda.

1 Response to "Peluang Usaha Laundry Kiloan Menguntungkan"