Kiat Sukses Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung

Kiat Sukses Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung - Ayam kampung merupakan salah satu hewan yang mudah dijumpai diindonesia, hewan ini amat cocok tuk dijadikan peliharaan, bukan cuma itu saja, kepopuleran hewan ini disebabkn reasa dagingnya amat enak berbeda dengan ayam lainnya. Kita bisa menikmati telur atau dagingnya dari ayam kampung ini.

sebab hal itu lah harga ayam kampung tergolong mahal dari ayam lainnya. Maka dari itu bisnis ternak ayam kampung ini amat menjanapabilan. lalu bagaimana cara sukses ternak ayam kampung? Banyak masyarakat yang kurang tahu tentang bagaimana cara tuk beternak ayam kampung ini, kebanyakan masyarakat cuma menngetahhui resiko untung ruggi saja dibidang usaha peternakan.
Kiat Sukses Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung

Kiat Sukses Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung


Secara umum, beternak ayam kampung gaklah sulit, yaitu sama dengan beternak hewan seperti bebek atau yang lainnya. yang dibutuhkan adalah rasa semangat serta gigih sebab dengan bermodalkan itulah setiap usaha akanm meraup kesuksesan.

Keunggulan Ayak Kampung dibanding ayam lainnya:

Sedikit Toksin
Banyak diantara kita  yang peduli seberapa bayak kandungan toksin di makanan kita, sebab kurang mengetahui damppak secara langsung bagi tubuh kita. ayam pedaging amat banyak mengandung obat obatan antibiotik yang berfungsi tuk membesarkan ayam tersebut, berbeda dengan ayam kampung, ayam kampung biasanya di beri pakan seadanya serta alam sehingga kadar toksin yang ada cuma sedikit.

Gizi Lebih Tinggi
Ayam kampung lebih tinggi gizi, sebab dengan ayam yang dilepaskan tentunya akan banyak memakan serangga, daun -daunan dll. ayam yang dilepaskan juga akan mendapatkan cahaya matahari secara langsung serta lebih banyka bergerak. Dengan begitu menjadikan ayam kampung mempunyai daging yang lembut, gurih juga mengandung banyak nutrisi.

Mengandung Sedikit Lemak
Ayam kampung mengandung lebih sedikit lemak disebabkan di perlihara secara organik tanpa adanya obat - obatan.

Kaldu Ayam Lebih Sehat
Selain memiliki rasa yang cukup enak dan khas, ayam kampung ini bergizi tinggi, kaldu ayam kampung bebas dari hormon, obat-obatan, dan residu inteksida.

Rasa yanng Nikmat
Ayam kampung memiki rasa dan aroma yang nikmat.

Berikut ini Cara Sukses Ternak Ayam Kampung:

1. Persiapkan Kandang
Kandang merupakn hal dasar tuk memulai bisnios ternak ayam kampung ini. tuk model serta bentuk terserah, yanng penting adalah lokasi yang strategis, bebas dari binatang buas, nyaman, teduh serta kering.

2. Pilih Bibit Berkualitas
Langkah selanjutnya adal;ah pemilihan bibit yang berkuallitas unggul. dengan bibit yang bagus resiko terhdap serang penyakit akan terminimalisir, apabila ayam yang dihasilkan bagus tentunya akan berdampak langsung kepda harga ayam tersebut.

3. Gunakan Pakan Pelet
tuk menumbuhkan ayam kampung secara cepat sebaiknya berikan pakan pelet hasil produksi pabrikan.

4. Berikan VitaminVitamin ini penting tuk menjaga kesehatan ayaam serta menambah kekebalan ayam terhadap penyakit.

5. Jual Tepat Waktu
Sebaiknya apabila umur serta ayama sudah mencapai target,maka sebaiknya langsung dijual saja, sebab dengan begitu akan menghemat pakan serta biaya lainnya.

0 Response to "Kiat Sukses Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung"

Post a Comment