Peluang Bisnis Online Bahan Pangan Organik

Peluang Bisnis Online Bahan Pangan Organik - Bisnis online dewasa ini mulai menunjukkan pertumbuhan yang signifikan sehingga hampir semua jenis produk dapat ditawarkan secara online. Nah saya ingin memberikan ide bisnis yaitu berjualan pangan organik melalui internet. Alasan utamanya adalah seluruh dunia saat ini marak terjadi kecendrungan memilih bahan-bahan pangan organik (organic foods). Perkembangan pertanian pangan organik dipicu oleh gerakan gaya hidup sehat back to basic. Gerakan ini mengampanyekan sistem bertani dengan bibit lokal serta pupuk dan pengendalian hama yang alami.
Peluang Bisnis Online Bahan Pangan Organik
Di luar negeri, semakin banyak produk sayur dan buah-buahan segar, bahkan breakfast cereals dan pasta berlabel organik sementara di dalam negeri semakin banyak petani yang mengkonversi usaha pertaniannya sesuai konsep organik.

Memanfaatkan kecenderungan pasar tersebut kita juga bisa membuka usaha sebagai outlet bahan pangan organik melalui internet dengan mendirikan website yang menawarkan segala hal yang berkaitan bahan pangan organik dan juga menjual produk tentunya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membina dulu hubungan bisnis dengan supplier penyedia bahan pangan organik (sayuran, buah-buahan dan lain lain). Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menciptakan katalog tentang barang barang yang akan kita jual dan membuat sebuah website representatf yang menawarkan fitur jual beli online. Pastikan Anda juga bisa menerima order pembelian via e-mail atau fax.

Kenapa sih harus bisnis ini? Mungkin karena profitnya yang sangat besar karena anda dapat melakukan mark up harga hingga 30 persen dan tentunya Anda tak harus memiliki sebuah toko untuk display. Anda bisa menjadi semacam distro ataupun bisa menjual produk orang lain dengan membuat label sendiri (nah mungkin mengenai hal ini anda harus persiapkan terlebih dahulu).

Sedikit tips, Ada baiknya sebelum mulai, anda mengatur rencana apakah konsumen nanti khusus untuk dalam negeri ataupun bahkan bisa menerima order dari luar negeri. Pastikan produk yang anda jual berkualitas baik dengan melihat sertifikat dari supplier.

Oke, mungkin sekian dulu posting singkat tentang ide bisnis kali ini. Terimakasih!

0 Response to "Peluang Bisnis Online Bahan Pangan Organik"

Post a Comment