Peluang Usaha Budidaya Kroto Modern

Peluang Usaha Budidaya Kroto Modern - Jaman dulu apabila ingin mendapatkan kroto, para petani kroto memanfaatkan alam sebab ketersediaan alam masih melimpah. Tetapi di jaman sekarang ini ketersediaan kroto di alam semakin sedikit dan permintaan kroto semaki meningkat.

Sebenarnya tuk apa kroto itu?
Kroto di gunakan sebagai campuran pakan burung, kenapa burung memakan kroto? sebab kandungan protein dalam kroto amat baik tuk burung, dan biasanya burung yang mekanan kroto ialah burung kontes.

cara ternak kroto
Peternakan kroto modern ialah beternak kroto menggunakan media toples, botol dan paralon yang di susun hingga membentuk seperti sarang semut rangrang. Biasanya tuk ternak kroto modern ini di lakukan di dalam ruangan yang suhunya gak terlalu panas dan masih terkena cahaya matahari serta memiliki sirkulasi udara yang cukup. apabila terlalu panas semut rangrang akan mati.

Dalam memelihara kroto ada beberapa hal yang harus di perhatikan, agar hasil kroto yang di dapat ialah kroto yang berkualitas dan pastinya banyak. ada beberapa tips tuk ternak kroto yaitu sebagai berikut:

Memiliki bibit
Bibit bisa di dapatkan dari petani yang terlebih dahulu sudah membudidayakan kroto di dalam toples. Bibit kroto yang berkualitas ialah,
  • Isi koloni semut sudah cukup penuh dan banyak sehingga produksi telur krotonya lebih cepat
  • Kondisi semut cukup sehat alias hidup. Jangan membeli bibit semut yang loyo lemes dan stress.
  • Sudah bertelur. Pastikan di dalam toples sudah ada telurnya banyak.
  • Ada ratunya. Pilihlah bibit kroto yang ada ratunya. Jangan asal saja dalam budidaya kroto. Ratu ini berfungsi sebagai pemikat rangrang agar betah di dalam toples. Dan efeknya hasil kroto akan menjadi lebih besar besar

0 Response to "Peluang Usaha Budidaya Kroto Modern"

Post a Comment