Jenis usaha sampingan bagi pemula

Jenis usaha sampingan bagi pemula - Seringkali gaji seorang karyawan tidak mampu mencukupi kebutuhan hidup, hal inilah yang menyebabkan banyak orang mencari penghasilan tambahan dengan memulai usaha sampingan, bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela resign dari kantor untuk fokus pada usaha yang telah mereka dirikan sebelumnya.

jenis usaha sampingan bagi pemula

Banyak sekali jenis usaha sampingan yang bisa anda lakukan. Sebaiknya anda pilih usaha yang sesuai dengan kemampuan anda. Namun, Jika anda masih belum mendapatkan ide yang tepat untuk usaha sampingan yang akan anda lakukan, tenang saja, kali ini saya akan membagikan beberapa ide peluang usaha sampingan yang mungkin cocok dengan minat dan kemampuan anda.

Daftar jenis usaha sampingan bagi pemula

Peluang Usaha atau Bisnis Gorengan

Gorengan merupakan makanan favorit orang Indonesia, tidak jarang tukang gorengan selalu dipenuhi oleh pembeli. Biasanya gorengan dimakan untuk cemilan, sebelum kerja, dan sebelum berangkat sekolah. Untuk memulai usaha gorengan anda tidak harus mempunyai gerobak, anda bisa menggunakan etalase kecil sebagai tempatnya.

Jika anda belum ada kemampuan untuk membuat gorengan maka anda bisa membeli buku resep membuat gorengan di toko buku terdekat atau mencari resepnya di internet. Anda tidak akan pernah tahu jika tidak mencoba.

Peluang Bisnis Es Teh Manis

Sudah bukan rahasia lagi, jika es teh sudah menjadi minuman wajib masyarakat Indonesia disaat musim panas, bahkan di musim hujanpun juga banyak orang yang minum es teh manis. Untuk memulai usaha ini anda tidak harus mempunyai skill khusus karena sangatlah mudah membuat es teh manis.

Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar, karena bahan baku yang diperlukan hanya untuk membeli gula, Teh, dan air galon. Anda bisa membuat meja kecil sebagai tempat untuk wadah teh. Dengan perhitungan untuk membeli bahan baku dan membuat meja kayu, maka modal yang dikeluarkan kurang lebih berkisar Rp 2 Juta-3 Juta.

Peluang Bisnis Online

Usaha atau bisnis ini sedang menjadi trend yang popular diseluruh dunia. Bisnis online sendiri mempunyai berbagai macam jenis, seperti Dropship, Adsense, PTC, CPA, Affiliate Marketing. Jika anda hobi jualan produk fisik namun tidak ingin repot menyetok barang maka anda harus mencoba dropship.

Namun jika anda lebih suka duduk manis didepan laptop maka anda bisa mencoba adsense. Untuk memulai bisnis adsense anda harus mempunyai blog atau web yang trafiknya bagus dan memiliki konten yang unik. Anda bisa browsing informasi mengenai semua bisnis online di google.com

Membuka Bimbingan Belajar

Anda juga bisa membuka les atau  bimbingan belajar sesuai kemampuan yang anda miliki. Misalkan anda memiliki kemampuan di bidang komputer dan teknologi, maka anda bisa membuka bimbingan belajar tentang jaringan komputer atau program dasar Microsoft.

Peluang Taksi Ojek

Anda bisa memanfaatkan motor yang anda punya sebagai ladang bisnis, cara ini sudah banyak diterapkan. Sebenarnya taksi ojek sama halnya seperti tukang ojek pada umumnya, namun ada poin plusnya tersendiri, seperti menerima antar dokumen penting dan kiriman barang, serta layanan bulanan untuk mengantar penumpang ke tempat kerja agar terhindar dari macet.

Peluang Usaha Coffe Cup

Jika anda sering mampir ke seven eleven, lawsong, atau semacamnya disana tersedia kopi dengan cup khusus dari stereform. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual kopi di tempat yang lokasi nya ramai menggunakan cup stereform yang kecil sebagai cangkirnya.

Sebenarnya masih banyak sekali ide peluang usaha sampingan yang bisa anda lakukan untuk menambah penghasilan. Semoga artikel “5 Ide Sederhana  Peluang Usaha Sampingan” dapat bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Jenis usaha sampingan bagi pemula"

Post a Comment