Peluang Usaha Budidaya Ikan Kutuk Menguntungkan

Peluang Usaha Budidaya Ikan Kutuk Menguntungkan - Ikan kutuk atau sering juga disebut ikan gabus, merupakan ikan air tawar yang hidup dan berkembang biak di air rawa, sunagi dan persawahan. Ikan ini cuma ada ketika musim hujan saja, ketika musim kemaru akan amat sulit tuk menemukannya.
Peluang Usaha Budidaya Ikan Kutuk Menguntungkan
Dengan memanfaatkan peluang inilah kebanyakan orang memanfaatkan tuk membudidayakan ikan kutuk ini. sebab harga yang amat tinggi serta penikmatnya yang banyak maka banyak orang beralih profesi menjadi peternak ikan kutuk. Cara usaha ikan kutuk ini amatlah sederhana yang anda butuhkan ialah kemauan dan tekun.

Berikut ini beberapa tips usaha ikan kutu

1. Buatlah kolam
Buatlah kolam dari terpal. sesuaikan ukuran kolam dengan jumlah bibit ikan, pilih lokasi kolam yang teduh agar air yang ada di dalam terpal tidak panas. setalh kolam dibuat, isi kolam tersebut dengan air dumur. jangan terlalu penuh mengisi airnya sebab mencegah tuk ikan melompat keluar dari kolam.

2.  Pilih Indukan Ikan Kutuk
Setalah periapan kolam selesai, selanjutnya ialah memilih indukan yang bekuaitas bagus. adapun tanda bahwa indukan itu bagus yaitu dengan memiliki ukuran badan yang besar serta panjang serta warna sisiknya lebih gelap. Indukan yang suah siap dipakai tuk pemijahan ialah yang telah berumur kurang lebih 1 tahun.

3. Pemijahan Ikan Kutuk
Masukkan indukan ikan kutuk ke dalam kolam , kasih eceng gondok di dalama kolam, tujuannya tuk mengurangi cahaya matahri yang masuk ke kolam.

 4. Pemeliharaan Ikan Kutuk
Setalah proses pemijahan berhasil, dan telur telah mentas, maka selanjutnya ialah memisahka indukan dan anakan ke kolam yang berbeda, sesuaikan ukuran kolam serta kondisin air tuk menaruh anakan.

0 Response to "Peluang Usaha Budidaya Ikan Kutuk Menguntungkan"

Post a Comment