peluang usaha budidaya udang di kolam terpal

peluang usaha budidaya udang di kolam terpal - budidaya udang di kolam terpal Udang ialah salah satu makanan favorit di indonesia. Banyak jenis makanan terbuat dari udang, antara lain: krupuk, abon dll. Seperi yang sudah kita ketahui masyarakat sering sekali mengkonsumsi udang tambak dan juga obster. salah satu jeis udang yang satu ini perlu manjadi sebuah pilihan, yaitu udang vaname. Udang vaname mempunyai kualitas bagus dibanding udang lainnya.
peluang usaha budidaya udang di kolam terpal
Apabila anda hendak memulai peluang usaha budidaya udang maka pilihan yang cukup tepat ialah budidaya udang di kolam terpal. sebab kolam terpal memiliki banyak keunggulan serta hasil yang di peroleh juga akan lebih maksimal. Udang jenis ini memiliki sifat lebih aktif dibanding udang jenis lainnya, sehingga udang ini tahan terhadap penyakit. Pembudidayaan udang di kolam terpal ini dimaksudkan supaya terhindar dari longsor, atau tanah masuk ke dalam kolam.

Cara sukses budidaya udang di kolam terpal dengan modal minimal

Pemilihan lokasi
Lokasi amat penting , sebab lokasi yang strategis dan nyaman, akan membuat kita semangat dalam pembudidayaan udang ini. maka dari itu sebainya anda memilih lokasi yang teduh sehingga panas terik matahari gak langsung masuk ke dalam kolam, serta gak menjadikan air kolam menjadi panas.

Pembuatan kolam
Sesuaian ukuran kolam dengan jumlah udang yang ada di dalamnya, jangan sampai kebanyakan jumlah udang yang akan di budidayakan sebab akan menggangu pertumbuhan udang itu sendiri. Siapkan terpal. kayu tuk membuat tiangnya.

Kincir Air
Kincir air ini berfungsi sebagagai pengontrol kotoran serta mensuplya oksigen. dengan bergitu udang akan berkembang baik dan akan tetap tumbuh sehat.

Pengisian air kolam
Dalam pengisian kolam anda perlu hati-hati, jangan isi kolam dengan air PDAM. isilah kolam dengan air sumur, sebab air PDAM mengandung kapurit. sehingga akan menggangu pertumbuhan udang kita.

Memasukkan bibit udang
Usai persiapan kolam sudah selesai, selanjutnya ialah memasukkan bibit kedalam kolam yang sudah kita persiapkan. Tuk bibit, masukan 100 ekor setiap meter persegi sehingga udang mudah berkembang.

Pemberian makan
Sebaiknya anda memberikan secara teratur, sesuaikan jenis makanan berdasarkan usia udang.

0 Response to "peluang usaha budidaya udang di kolam terpal"

Post a Comment