Peluang Usaha Es Tebu

Peluang Usaha Es Tebu - Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha dengan modal tidak terlalu besar mungkin ide peluang usaha es tebu dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda coba. Sebagaimana kami kutip dari Tabloid Peluang Usaha, peluang usaha es tebu saat ini mulai membaik saja. Beberapa daerah mulai banyak yang menanam pohon tebu di ladang ataupun tanah kosong miliknya. Melihat potensi dari tebu inilah beberapa orang mulai tertarik tuk terjun dalam pembudidayaan pohon tebu. Apalagi iklim di Negara kita amat cocok tuk pembudidayaan tanaman ini.
Peluang Usaha Es Tebu
Hasil panen dari tebu ini juga amat berguna bagi kita sebab tebu menghasilkan gula. Sudah banyak pabrik pengolahan tebu menjadi gula di beberapa daerah termasuk di kota kecil sekalipun. Dengan peluang usaha tebu inilah terlihat potensi tuk membuka usaha es tebu. Sebuah minuman yang anda olah dari hasil penggilingan tebu. Minuman ini akan amat nikmat kalau disajikan saat siang hari saat panas terik matahari. Apalagi rasa manis yang dihasilkan tebu alami ini dapat menjadi minuman khas.

Peluang usaha es tebu ini mulai dilirik oleh beberapa orang tuk membuka usaha baru. Beberapa daerah mulai menjamur usaha es yang satu ini, sehingga banyak penjaja es tebu bertebaran di pinggir jalan. Tidak sedikit orang yang mengantri tuk menikmati kuliner minuman ini. Ada yang hanya sekedar mencoba sebab penasaran bagaimana rasanya tebu kalau sudah diolah menjadi es, dan yang lainnya sebab memang sudah ketagihan dengan manisnya tebu. Manisnya tebu ini juga dirasakan oleh penjaja es tebu yang makin laris manis saja barang dagangannya.

Anda tertarik juga bukan dengan usaha es tebu ini? Dengan melihat dari peluang usaha es tebu ini yang cukup manis di pasaran. Modal yang akan anda keluarkan juga tidak terlalu besar, apalagi kalau omset yang anda hasilkan perhari cukup bagus dan dapat cepat balik modal. Hal pertama yang anda persiapkan ialah mesin giling tebu dan gerobak tuk berjualan. Mesin giling tebu ini juga harganya bervariasi dari yang amat murah sampai yang harganya level pabrik. Namun tuk anda yang hendak membuka usaha es tebu ini, ada baiknya membeli mesin giling tebu yang manual saja. Selain mudah penggunaanya, mesin giling manual ini juga terjangkau. Apalagi kalau anda pandai dalam otomotif, mesin giling manual ini dapat dimodifikasi tuk bekerja menggunakan tenaga bensin atau solar.

Hal kedua yang anda harus persiapkan ialah bahan dasar dari usaha es ini yaitu batang tebu. Pada musim panen tebu, anda akan amat mudah menemukan batang-batang tebu tuk bahan dasar usaha anda. Para petani tebu biasanya akan menjual dengan ukuran per batang kepada anda. Namun tidak jarang ada yang menjualnya dalam sistem kiloan kalau pembelinya membeli batang tebu dalam jumlah besar.

Setelah anda mendapatkan bahan dasar ini, anda bersihkan dahulu batang-batang tebu ini dan potong kecil-kecil tuk disesuaikan dengan mesin giling anda. Lalu anda persiapkan perlengkapan lai seperti saringan tuk sari tebu, sedotan, es batu, plastik atau gelas plastik. Dan saat ini anda sudah siap tuk menjajakan es tebu murni yang manis kepada konsumen. Usahakan anda berjualan di tempat yang ada banyak kerumunan orang seperti pasar, tempat transit kendaraan umum, atau sekolahan.

Kelemahan usaha ini biasanya kalau musim penghujan dan konsumen mulai berkurang. Namun anda dapat mengakalinya dengan menyajikan sari tebu itu dalam keadaan hangat. Sehingga peluang usaha es tebu anda ini tetap terbuka lebar.

0 Response to "Peluang Usaha Es Tebu"

Post a Comment