Fokuslah Pada Impian Anda Sendiri

Fokuslah Pada Impian Anda Sendiri - Rumput tetangga selalu lebih hijau. Mungkin ini pepatah yang cukup tepat untuk menggamabarkan bahwa manusia tidak pernah puas dengan apa yang diterimanya. Sebagian (sebagian lho) dari kita yang masih karyawan mungkin ada rasa iri melihat saudaranya yang memiliki usaha sendiri yang selalu bebas mengatur waktu, jadi bos sendiri, namun tetap berpenghasilan walau tidak memiliki penghasilan tetap. 
Fokuslah Pada Impian Anda Sendiri

Fokuslah Pada Impian Anda Sendiri


Sebaliknya, mungkin ada sebagian pengusaha (sebagian lagi ya..) yang nampaknya dinilai berhasil, namun sebenarnya masih bergelut dengan sekelumit masalah dan lelah, mulai dari gaji karyawan, order yang sepi, hutang yang harus dicicil sementara pemasukan kadang seperti rejeki macan kadang juga seperti asap. Bukan tidak mungkin mereka merasa iri dengan kehidupan yang memiliki keteraturan keuangan. Yah apapun itu, rumput tetangga selalu lebih hijau.

Melihat fenomena di atas, kita seharusnya menyadari bahwa setiap kita memiliki jalan hidup sendiri dan kita diberikan keleluasaan dalam mengelola hidup kita. Tidak satupun yang bisa membatasi itu kecuali kehendak Allah. Bahkan Takdir yang dikatakan sebagai batas hidup kita pun sering salah dipersepsikan sehingga ketika usaha ataupun karir mentok, kita dengan santainya berkata “ini sudah takdir”.

Saya katakan dengan TEGAS, bahwa takdir itu bisa berubah. Bukan kita yang menetukan takdir, namun keputusan yang kita ambil membuat kita berpindah dari takdir satu ke takdir lainnya, yang semua pilihan itu sudah Allah tentukan akhirnya.

Mau Bukti, Cobalah Anda berbaring di rel kereta api yang dalam beberapa saat kereta akan melintas. Lalu apakah Anda akan mengatakan, “kalau memang takdir saya mati ditabrak kereta saya pasti mati. Namun bila belum takdir saya saya tidak akan mati”.  Sesungguhnya ini adalah persepsi konyol. Kita yang memilih takdir kita sendiri, bila kita memilih pasrah maka sesungguhnya akhir takdirnya seperti ini, bila kita tidak menyerah maka akhir takdirnya seperti itu. Semua sudah tercatat, kita hanya bisa berpindah takdir.

Lalu bagaimana kita seharusnya menyikapi impian kita. Fokus pada impian, jangan pernah menyerah. Kata-kata ini pun keluar langsung dari mulut Randall Book, seorang pengusaha kaya dengan garis keturunan kaya yang merupakan cucu dari pendiri Cadilac, saat bertandang ke Jakarta beberapa waktu lalu pada forum IIBF. “Focus on what your dream and never give up”.

Fokus pada impian merupakan sebuah sikap yang pantang menyerah, baik itu menyerah pada keadaan maupun pada takdir. Fokus pada impian membuat daya tahan kiat bertambah dan tidak tergoda pada ‘rumput tetangga’. Fokus pada impian membuat kita merasa lebih dekat dengan tujuan yang akan kita tuju. Jadi kita sudah harus menetukan masa depan kita sejak jauh-jauh hari, akan menjadi apa kita. Bila kita memilih menjadi pengusaha, maka kita akan melalui jalan yang tidak selalu mulus,  berkelok, jatuh bangun dan melelahkan. Itulah karenanya jalan ini tidak menjadi pilihan hidup mayoritas masyarakat kita. Jadi, Tentukan pilihan, jalani dan fokus pada impian kita, dan jangn pernah menyerah.

0 Response to "Fokuslah Pada Impian Anda Sendiri"

Post a Comment